Profil Perusahaan

Sejarah

PT.BPR Fajar Warapastika merupakan Bank Perkreditan Rakyat Konvensional yang didirikan pada tahun 1992 dihadapan Notaris Azhar Alia,SH di Jakarta dan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor: Kep-053/KM.13/1992 dan Surat Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor: C2-7603.HT.01.01 Tahun 1991.

Tujuan didirikannya PT. BPR Fajar Warapastika yaitu ingin turut serta membantu mengembangkan program pemerintah guna meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian nasional, dimana salah satu bidang usaha yang dapat menyentuh masyarakat luas adalah bidang usaha khususnya BPR, karena dengan suatu pertimbangan bahwa industri BPR ini memegang peranan penting dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pengusaha kecil yang berdomisili di daerah pedesaan atau yang lebih dikenal    “ Micro Finance “ .

Way Jepara menjadi pilihan lokasi berdirinya PT. BPR Fajar Warapastika atas pertimbangan study kelayakan usaha perbankan karena Way Jepara potensial untuk pengembangan usaha BPR, hal ini tentunya didukung hasil survey yang menunjukkan bahwa terdapat beberapa sektor perekonomian yang berskala kecil dan menengah sehingga diharapkan kehadiran PT. BPR Fajar Warapastika dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui jasa perbankan.

Visi & Misi

Visi

Menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang peduli dan siap memberi solusi keuangan masyarakat Lampung

Misi

  1. Menjadi lembaga keuangan yang amanah dengan memberikan pelayanan prima
  2. Menyediakan produk jasa keuangan yang handal dan berdaya saing khususnya di sektor UMKM
  3. Memberikan layanan yang CEPAT, PRIMA DAN AKURAT.
Hj. Wati Rahmi Ria, S.H., M.H.
Komisaris Utama

Manajemen

Kepengurusan bank dipegang oleh Dewan Komisaris dan Direksi yang terdiri atas:

  1. Dewan Komisaris:
    • Komisaris Utama        : Hj. Wati Rahmi Ria, S.H., M.H
    • Komisaris                     : Hi. Rusdi Said, S.E
  2. Dewan Direksi:
    • Direktur Utama          : Aditha Wibowo, S.P.
    • Direktur                       : Aisya Armitha, S.M.

Saat ini Bank Fajar didukung oleh 35 Orang insan – insan perbankan profesional dan memiliki kualifikasi sesuai dengan bidang pekerjaannya masing – masing.  Tradisi pelatihan dan pengembangan SDM yang terarah dan terencana telah menghasilkan daya dukung kompetensi profesional yang memadai. Beberapa program pengembangan SDM yang secara rutin direalisasikan antara lain pendidikan dan pelatihan yang bertujuan meningkatan skill perbankan, seperti selling skill dan pelatihan analis kredit.

Daya dukung SDM menurut Tingkat Pendidikan, 2024

Tingkat Pendidikan 2024
Strata (S-1) 16
Diploma (D-III) 4
SLTA 15
Total 35
Aditha Wibowo, S.P.
Direktur Utama

Sumber Daya Manusia

 Penghargaan

Indonesian Improvement Award 2014” katagori “ The Best Trusted Micro Finance Company Of The Year

The Best In SatisfactoryPerformance Of The  Year Tahun 2015

Infobank BPR Award Tahun 2022 – Dengan Predikat Sangat Bagus

” Penghargaan The Finance – Kategori TOP 100 BPR Beraset Rp. 5 Miliar Sampai Dengan di Bawah Rp 35 Miliar”